-->

Maju, Meningkat, Berprestasi


Maju, Meningkat, Berprestasi
Oleh Arda Dinata

HIDUP ini adalah proses belajar. Apa pun yang dilihat, terjadi di sekeliling kita, sesungguhnya adalah ilmu dan pelajaran yang dapat kita maknai agar hidup kita menjadi lebih maju, meningkat dan berprestasi.


Maju itu berarti melangkah ke depan. Apa pun bentuk dan wujud dari sebutan maju itu, tidak lain sesungguhnya mengharuskan kita supaya bergerak. Bergerak itu menyehatkan dan mensejahterakan.

Coba kita lihat dengan seksama, apa yang terjadi apabila saluran air di suatu tempat itu tidak mengalir. Maka di situ akan muncul yang namanya bau busuk dan menjadi sumber muncul bibit penyakit. Sebaliknya, kalau aliran air tersebut mengalir  maka kondisinya akan menyegarkan lingkungan sekitarnya. Airnya jadi jernih menyehatkan dan dapat didayagunakan demi kesejahteraan warga sekitarnya bila debit airnya mencukupi.

Lebih jauh, kondisi orang yang selalu bergerak maju tentu kehidupannya akan menjadi lebih produktif dalam menghasilkan sebuah karya. Dengan produktifitas dalam menghasilkan karya, maka kehidupan seseorang itu dengan sendirinya akan meningkat. Derajat hidupnya menjadi terus terangkat dengan rangkaian ilmu-ilmu yang dia sebarkan kepada sebanyak-banyaknyan orang melalui media yang dikuasainya.

Sahabat…., betapa indahnya bila hidup kita selalu dimakanai dengan hikmah. Sebab, rangkaian perilakunya akan terus mengalir dan menyebarkan kebaikan lewat ilmu yang dimilikinya. Lewat ilmu-ilmu yang dimiliki dan disebarkannya, maka kehidupannya akan terus bernilai prestasi.

Bukankah, orang-orang yang berilmu (dan mengamalkannya), dia akan ditinggikan derajatnya. Apalagi, ilmu yang diamalkan itu akan menjadi amal saleh yang terus mengalir sepanjang ilmu itu terus diamalkan. Bukankah, ini sebuah deposito amal yang tidak akan ada habisnya, walaupun diri kita sudah meninggal.

Untuk itu, maknailah hidup ini secara benar. Di antara langkah yang perlu kita lakukan adalah tanamkan dalam diri kita agar hari-hari kita selalu diisi dengan hal-hal yang dapat menggerakan, meningkatkan kualitas hidup dan berprestasi. Jadikanlah hal-hal tersebut menjadi “makanan” yang selalu membikin lapar.

Dalam hal ini, ada ungkapan yang cukup inspiratif dari Arnold Schwarzenegger yang mengatakan, “Bagi saya hidup adalah lapar yang berkelanjutan. Makna dari hidup bukan hanya sekadar eksis, bertahan hidup, tapi bergerak maju, meningkat, berprestasi, menaklukkan.”

Akhirnya, kita berdoa semoga diri ini menjadi orang-orang yang selalu maju, meningkat kualitas hidupnnya, dan terus berprestasi. Aamiin….

Pangandaran, 12 September 2012

Salam Inspirasi Sukses

ARDA DINATA


Arda Dinata, pendiri Majelis Inspirasi Alquran dan Realitas Alam/ MIQRA Indonesia, www.miqraindonesia.com 

Berminat Order Sekarang:

Chat WhatsApp Kirim SMS

Silahkan Bagikan Info Ini Sekarang!

Komentar (0)

Post a Comment